January Greetings

Spread the love

Sebuah keputusan di tahun 2017 untuk berhenti sejenak dan memberikan perhatian pada detail-detail organisasi rintisan seperti Globular HI, menurut saya adalah langkah yang bijak saat itu. Menyambut lembar berikutnya di Globular Health Initiative, tim Globular HI dan saya rembukan dan memutuskan akan kembali melakukan recruitment.

Tahun 2018 Globular HI berencana lebih menaungi orang-orang yang memang (sudah) tertarik dengan isu kesehatan global, dengan kata lain, Globular HI akan banyak fokus mengembangkan #GlobalHealthWarrior dari sisi akses untuk berpartisipasi maupun kapasitas.

Sejak awal dibentuk, saya menanamkan bahwa Globular HI bukan ada untuk membuat gerakan baru, aliran baru, atau apapun yang bersifat kompetitif dan “beradu eksis”. Kami sepakat, kolaborasi interdisiplin akan menjadi mahkota kami. Artinya, justru keberadaan gerakan-gerakan lain yang menjadi gerakan Globular HI.

Mewakili saya dan tim Globular HI, salam dari saya untuk kalian semua dalam menyambut tahun 2018. Tahun 2017 sudah menjadi saksi menjamurnya gerakan sosial yang tajam dari sisi spesifitas isu, kantong-kantong antusiasme dalam konteks kepedulian menyita perhatian masyarakat. Donasi mengalir, relawan menawarkan bantuan, seluruh disiplin ilmu bergerak di bawah bendera kemanusiaan.

Tahun 2018 adalah tahun saat Globular HI akan kembali berkenalan, mendekatkan diri, bertukar pikiran dan mentranslasikan ide jadi gerakan. Tugas kami adalah mempertanyakan: sejauh mana kepedulian itu bersedia diuji?

Kami bekerja untuk merangkul seluruh gerakan kemanusiaan tadi untuk mendapat jawaban yang sama.

Ivan Meidika Kurnia
Founder & Director of Globular HI

This Post Has One Comment

Leave a Reply

Close Menu